Headlines News :
Home » » Kesehatan dan Pendidikan adalah Sektor Penting Pembangunan Berorientasi Manusia

Kesehatan dan Pendidikan adalah Sektor Penting Pembangunan Berorientasi Manusia

Kesehatan dan Pendidikan adalah Sektor Penting Pembangunan Berorientasi Manusia
Jakarta: Sektor kesehatan dan pendidikan merupakan dua sektor penting dalam pembangunan yang berorientasi pada manusia. Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri acara Apresiasi Akreditasi Joint Commission Internasional (JCI) Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Peresmian Unit Pelayanan Terpadu Kesehatan Mata RSCM Kirana, Kamis (4/7) pagi di RSCM Kirana.

“Kemarin saya bertemu dengan para guru dan sekarang saya bertemu dengan para dokter. Kalau kita bicara pembangunan berorientasi pada manusia maka dua sektor itu sangat penting,” kata SBY yang kemarin, Rabu (3/7) bertemu para guru dalam Kongres XXI PGRI dan Guru Indonesia tahun 2013.

“Kalau ingin membangun negeri ini seutuhnya, tentulah tujuan pembangunan ini adalah hadirnya manusia yang sehat jasmani dan rohani, berpengetahuan dan cerdas, bermental baik serta rukun dan pandai menaburkan kasih sayang,” tambah SBY.

SBY menyampaikan bahwa dalam 5 tahun pertama kepemimpinannya, pembangunan pusat kesehatan di seluruh Indonesia adalah salah satu fokusnya. “Lima tahun kedua kita tetap membangun pelayanan kesehatan. Kita memikirkan diperlukannya rumah sakit modern dan berkelas internasional. Kita sudah memiliki kemampuan untuk itu, menghadapi persaingan yang ketat di kawasan, hanya satu jalan untuk menjadi pemenang di era globalisasi dengan meningkatkan kemampuan kita,” Kepala Negara menyampaikan.

Presiden mengingatkan bahwa dengan jumlah penduduk sekitar 240 juta dengan proyeksi kelas konsumsi tahun 2030 yang akan mencapai 135 juta, maka akan terjadi peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan. “Alangkah tidak baik mereka yang ingin pelayanan lebih tinggi itu harus terbang ke luar negeri,” kata SBY.

SBY mengaku sejak menjadi Presiden selalu melakukan check up kesehatan di rumah sakit dalam negeri. “Saya percaya pada kemampuan dokter kita, kita tidak kalah dengan rumah sakit dan dokter lain,” ujar Presiden. “Kita harus optimis bahwa negara kita akan makin maju termasuk sektor kesehatannya,” tandasnya. (websitepresiden/wan)
Share this post :

Posting Komentar

BUAT PEMBACA YANG BUDIMAN, SILAHKAN MENGISI KOTAK KOMENTARNYA.....
SALAM SILATUIRAHMI....

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DR. Cecep. Suhardiman,SH. MH. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger